IMPLEMENTASI GOOD CORPORATE GOVERNANCE DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PADA PT PLN WILAYAH ACEH

Almira Keumala Ulfah .

Abstract


Abstract: This study aims to determine the implementation of Good Corporate Governance and the quality of service at the PT PLN of Aceh Region. This study also attempt to investigate implementation of Good Corporate Governance can improve the quality of service at the PT PLN of Aceh Region. Factors that become supporting and inhibiting implemention of Good Corporate Governance to improve the quality of service at the PT PLN of Aceh Region. Research analysis method used in this study is a mixed methods. This study finds simultaneously the principles of Good Corporate Governance together effect on quality of service at the PT PLN of Aceh Region, and the partially only variable transparency, accountability, responsibility and fairness that affect on quality of service at the PT PLN of Aceh region, while partially independent variable does not affect on quality of service at the PT PLN of Aceh Region.

Keyword: Good Corporate Governance, Quality Of Service

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi Good Corporate Governance dan kualitas pelayanan pada PT PLN Wilayah Aceh, Sejauh mana Implementasi Good Corporate Governance dapat meningkatkan kualitas pelayanan pada PT PLN Wilayah Aceh dan Faktor-faktor apa saja yang menjadi pendukung dan penghambat implementasi Good Corporate Governance dalam meningkatkan kualitas pelayanan pada PT PLN Wilayah Aceh. Metode analisis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian campuran. Penelitian ini memberikan hasil yaitu secara simultan prinsip-prinsip Good Corporate Governance bersama-sama berpengaruh terhadap kualitas pelayanan di PT PLN Wilayah Aceh, dan secara parsial hanya variabel transparansi, akuntabilitas, pertanggungjawaban dan kewajaran yang berpengaruh terhadap kualitas pelayanan di PT PLN Wilayah Aceh, sedangkan variabel kemandirian secara parsial tidak berpengaruh terhadap kualitas pelayanan di PT PLN Wilayah Aceh.


Kata kunci: Good Corporate Governance, Kualitas Pelayanan


Article Metrics

Abstract view : 0 times
PDF (Bahasa Indonesia) - 0 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Editorial Office

 

Jurnal Akuntansi 

Jalan. Tgk Chik Pante Kulu No. 5 Komplek Universitas Syiah Kuala Darussalam, Banda Aceh 23111. Telp : (0651) 7407659, 7555110, Fax : (0651) 7551002.Cp:+62-85277963816. Website: www.pps.unsyiah.ac.id
e-mail: sjmpascasarjana@gmail.com

 

e-ISSN: 2302-0164