Pengaruh Herding Behavior, Media, Interaksi Sosial Dan Advocate Recommendation Terhadap Keputusan Investasi Dengan Sentimen Investor Sebagai Variabel Intervening
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh herding behavior, media, interaksi sosial dan advocate recommendation terhadap keputusan investasi investor saham di Banda Aceh dengan memasukkan sentimen investor sebagai variabel mediasi. Sampel yang digunakan berjumlah 125 responden yang aktif berinvestasi saham. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan software SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa herding behavior, media, interaksi sosial dan advocate recommendation berpengaruh signifikan terhadap sentimen investor. Di antara semua faktor, media memiliki pengaruh paling rendah terhadap sentimen investor. Penelitian ini juga mengungkapkan bahwa sentimen investor memiliki dampak positif terhadap pengambilan keputusan investasi.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.