Analisis Kemampuan Representasi Matematis Siswa Pada Materi Lingkaran
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andriani, N., Sutarto, S., & Febrilia, B. R. A. (2019). Analisis kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal cerita matematika pada materi keliling dan luas lingkaran SMPN 3 Narmada ditinjau dari peta kognitif. Jurnal Pendidik Indonesia (JPIn), 2(1), 20-32.
Arikunto, S. (2013). Prosedur penelitian: Suatu pendekatan praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Aziz, A. (2019). Analisis kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal cerita pada pembelajaran matematika kelas VIII. Jurnal Akademik Pendidikan Matematika, 5(1), 64-72.
Cartwright, K. (2020). Analyzing student’s communication and representation of mathematical fluency during group tasks. Journal of Mathematical Behavior, 60, 1-18.
Depdiknas. (2006). Standar isi mata pelajaran matematika tingkat sekolah dasar dan menengah. Jakarta: Depdiknas.
Fitri, N., Yuhasriati, & Yani, B. (2019). kemampuan representasi matematis siswa pada materi sistem persamaan linear dua variabel melalui model problem based learning di MTsN 4 banda aceh. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Matematika, 4(2). 269-275.
Fitrianingrum, F., & Basir, M. A. (2020). Analisis kemampuan representasi matematis siswa dalam menyelesaikan soal aljabar. Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika, 2(1), 1-11.
Inayah, S. (2018). Penerapan pembelajaran kuantum untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan representasi multipel matematis siswa. KALAMATIKA Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 1-16.
Lineaus, J. F., & Rizal, M. (2016). Analisis pemecahan masalah sistem persamaan linier dua variabel kelas X SMA negeri 1 banawa berdasarkan langkah-langkah polya. Jurnal Elektronik Pendidikan Matematika Tadulako, 3(3), 277-291.
Miladiah, A., Nurhaida, & Karimah, N. I. (2020). Analisis kemampuan representasi matematis siswa dalam menyelesaikan soal cerita program linear. Jurnal Riset Pembelajaran Matematika Sekolah, 4(1), 9-14.
Mudzakir, A. (2006). Psikologi pendidikan. Bandung: Pustaka Setia.
Nugraha, D. A. (2017). Penerapan pembelajaran berbasis masalah berbantuan program geometer’s sketchpad untuk meningkatkan kemampuan representasi multipel matematis siswa. Teorema: Teori dan Riset Matematika, 1(2), 1-10.
Prayitno, S., Lu’luilmaknunn, U., Sridana, N., & Subarinah, S. (2021). Analyzing the ability of mathematics students as prospective mathematics teachers on multiple mathematical representation. Proceedings of the 2nd Annual Conference on Education and Social Science, 556(20), 309-313.
Sabirin, M. (2014). Representasi dalam pembelajaran matematika. Jurnal Pendidikan Matematika, 1(2), 33-44.
Sari, H. J., Kusaeri, A., & Mauliddin, M. (2020). Analisis kemampuan representasi matematis siswa dalam memecahkan masalah geometri. JPMI (Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia), 5(2), 56-66.
Simbolon, M., & Munandar, D. R. (2020). Analisis kemampuan representasi matematis siswa terhadap materi lingkaran. Prosiding Sesiomadika, 2(1e).
Suganda, V. A. (2015). Kesulitan merepresentasikan soal pemecahan masalah matematika pada siswa di sekolah dasar. Jurnal Kajian Pengembangan Pendidikan, 2(1), 41-47.
Sulastri, S., Marwan, M., & Duskri, M. (2017). Kemampuan representasi matematis siswa SMP melalui pendekatan pendidikan matematika realistik. Beta: jurnal tadris matematika, 10(1), 51-69.
Susanah, & Hartono. (2011). Geometri. Surabaya: UNESA Press.
Susanti, S., Duskri, M., & Rahmi, M. (2019). Peningkatan kemampuan representasi matematis melalui model problem based learning pada siswa SMP/MTs. Suska Journal of Mathematics Education, 5(2), 77-86.
Sutrisno, S., Sudargo, S., & Titi, R. A. (2019). Analisis kemampuan representasi matematis siswa SMK kimia industri theresiana semarang. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 4(1), 65-76.
Yuniarti, Y. (2013). Peran guru dalam meningkatkan kemampuan representasi matematika dalam pembelajaran matematika. EduHumanioral Jurnal Pendidikan Dasar Kampus Cibiru, 5(1).
DOI: https://doi.org/10.24815/jp.v11i1.29777
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Peluang
ISSN 2302-5158 (print) 2685-1539 (online)
Organized by Program Studi S1 Pendidikan Matematika, FKIP Unsyiah
Published by Universitas Syiah Kuala
Website : http://jurnal.unsyiah.ac.id/peluang/
Email : jurnal.peluang@unsyiah.ac.id