Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa pada Materi Aljabar di Kelas 7
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Amin, F. (2016). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas VIII Materi Aljabar dengan Strategi Polya dalam PBL Pendekatan Scientific. [Skripsi, Universitas Negeri Semarang], Semarang.
Anggraini, I., & Lestari, W. (2022).Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa pada Materi Aljabar Kelas VIII. Prosiding Diskusi Panel Nasional Pendidikan Matematika, 87-94.
Asmarani, D. &Sholihah, U. (2017). Metakognisi Mahasiswa Tadris Matematika. Tulungagung: Akademia Pustaka
Dahar, R. W. (2011). Teori-teori belajar dan pembelajaran. Jakarta: Erlangga.
Gunantara, G., Suarjana, M., &Riastini, P. N. (2014). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas V. Jurnal Mimba PGSD Universitas Pendidikan Ganesha, 2(1), 1-10.
Handayani, S, P., Rahman, M,R (2017). Pengaruh pendekatan problem solving model Polya terhadap kemampuan pemecahanmasalah matematis siswa SMP. Jurnal Pendidikan, 4(1), 1-6.
Hendriana, H., Rohaeti, E. E., &Sumarmo, U. (2018).Hard Skills dan soft skills: matematikasiswa. Bandung: PT RefikaAdita.
Ivancevich, J. M., Konopaske, R., & Matteson, M. T. (2007).Perilaku dan Manajemen Organisasi, Jilid 1, Edisi Ketujuh, Jakarta: Erlangga.
NCTM. 2000. Principles and Standards for School Mathematics.
Pasaribu, V. (2021). Pengaruh Berpikir Kreatif Terhadap Pemecahan Masalah Matematika Siswa. [Skripsi, Universitas Indraprasta PGRI], Jakarta.
Polya, G. 1985. How to solve it. A new Aspect of mathematical method. Princeton University Press, Princeton, new jersey.
Sagala, S. (2012).Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta
Saputra, Y. P., Baidowi., Wulandari, N. P., & Hikmah, N. (2022). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa pada Materi Sistem Persamaan Linear DuaVariabel. Journal of Classroom Action Research, 5(2), 75-84.
Sugiyono. (2016). Metode penelitian pendidikan kualitatif, kuantitatif, dan R&B. Bandung: Alfabeta
Wahyudi.(2017). Strategi Pmecahan Masalah Matematika. Satya Wacana University Press. Widyastuti, R. (2015). Proses Berpikir Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Matematika
Berdasarkan Teori Polya ditinjau dari Adversity Quotient Tipe Climber. Jurnal Pendidikan Matematika, 6 (2), 183-193.
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Peluang
ISSN 2302-5158 (print) 2685-1539 (online)
Organized by Program Studi S1 Pendidikan Matematika, FKIP Unsyiah
Published by Universitas Syiah Kuala
Website : http://jurnal.unsyiah.ac.id/peluang/
Email : jurnal.peluang@unsyiah.ac.id