Kemampuan Problem Solving Siswa melalui Pembelajaran Problem Based Learning pada Materi Statistika
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agsya, F. M., Maimunah, M., & Roza, Y. (2019). Analisis kemampuan pemecahan masalah ditinjau dari motivasi belajar siswa Mts.Symmetry: Pasundan Journal of Research in Mathematics Learning and Education, 4(2017), 31–44.
Arikunto, S. (2014). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rienka Cipta. Depdiknas.(2006). Kurikulum Standar Kompetensi Matematika Sekolah Menengah Atas dan
Madrasah Aliyah. Jakarta: Depdiknas.
Fitrianingsih, I., & Budiman, I. (2022). Analisis kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas VIII dalam menyelesaikan soal cerita Spldv. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 5(2), 327. https://doi.org/10.22460/jpmi.v5i2.p327-334
Hafidz, A. A., Kusumaningsih, W., & Aini, A. N. (2019). Analisis kemampuan pemecahan masalah matematika ditinjau dari motivasi belajar siswa berdasarkan gender. Imajiner: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 1(6), 373–380. https://doi.org/10.26877/imajiner.v1i6.4867
Islamiah, N., Purwaningsih, W. E., Akbar, P., & Bernard. M. (2018). Analisis hubungan kemampuan pemecahan masalah matematis dan self confidence siswa SMP. Journal On Education. 47-57.
Johar, R. dan Hanum, L. (2019). Strategi Belajar Mengajar untuk Menjadi Guru yang Profesional. Banda Aceh: Syiah Kuala University Press.
Marlina, R. dkk. (2018). Penerapan pendekatan problem based learning untuk meningkatkan kemampuan pemecahna masalah matematis siswa kelas VII MTs pada materi perbandingan dan skala. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif,1(2). 113–122.
Noviantii, E., Yuanita, P., & Maimunah, M. (2020). Pembelajaran berbasis masalah dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika. JELMaR (Jurnal of Education and Learning Mathematics Research)1(1), 2020, 65-73.
Putra, H. D., Thahiram, N. F., Ganiati, M., & Nuryana, D. (2017). Kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMP pada materi Bangun Ruang. JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika) 6(2), 2018, 82-90.
Sinaga, M. E., Destiniar, & Fuadiah, N. F. (2022). Pengaruh model pembelajaran PBL (problem based learning) terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi statistika. Jurnal Pendidikan dan Konseling.
Sugiyono, D. (2013). Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Ulva, E., Murni, A., & Riau, U. (2020). Pengaruh model problem based learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas VII SMPN se-kabupaten kuantan singingi. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 04(02), 1230–1238.
Ulya, H. (2016). Profil kemampuan pemecahan masalah siswa bermotivasi belajar tinggi berdasarkan ideal problem solving. Jurnal Konseling Gusjigang, 2(1), 90–96. https://doi.org/10.24176/jkg.v2i1.561
Yusri, A. Y., Matematika, P., Andi, S., & Pangkep, M. (2018). Pengaruh model pembelajaran problem based learning (PBL) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas VII di SMP Negeri 1 pangkajene. 7, 51–62.
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Peluang
ISSN 2302-5158 (print) 2685-1539 (online)
Organized by Program Studi S1 Pendidikan Matematika, FKIP Unsyiah
Published by Universitas Syiah Kuala
Website : http://jurnal.unsyiah.ac.id/peluang/
Email : jurnal.peluang@unsyiah.ac.id