Application of Stad (Student Team Achievement Division) Method in the American Revolution Material Using History Pop-Up Book
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akuba, M., & Uno, W. A. (2023). Pengaruh Media Pembelajaran LCD Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPS Di SDN 15 Tilamuta Kabupaten Boalemo. JIM: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Sejarah, 8(3), 945–951. https://doi.org/10.24815/jimps.v8i3.24917.
Anggito, A., & Setiawan, J. (2018). Metodologi Penelitian Kualitatif. Sukabumi: CV Jejak.
Binawan Rasi. (2011). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif STAD untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Geografi Siswa Kelas X9 SMAN 1 Purwosari Kompetensi Dasar Mendeskripsikan Tata Surya dan Jagad Raya. Malang: Universitas Negeri Malang.
Danggus, Grardus. (2020). Penerapan Pembelajaran Tipe Stad Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Materi Kesetimbangan Kimia Kelas XI MIPA SMAN 2 Pontianak
Dewanta, Y. W., Hairida. H., & Lestari, I. (2016). Pengaruh STAD disertai positive reinforcement terhadap motivasi dan hasil belajar siswa SMAN 1 Sungai Raya. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa, 5(12). Retrieved from http://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/view/17787.
Dwiyanti, Ni Kadek. (2011). “Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD untuk meningkatkan kompetensi Menarikan Tari Legong Pelayon Siswa 114 Kelas XI T2 Program Keahlian
Ika Wardana dkk, (2020). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team AchivementDivision (STAD) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPA Avogadro SMA Negeri 2 Pangkajene.
Indriati, K. I., Muchlas, M., & Syuti, M. (2023). Kebiasaan Belajar Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Saat Pandemi Covid-19 Di SMK Muhammadiyah Purwodadi Purworejo. JIM: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Sejarah, 8(3), 1319–1332. https://doi.org/doi.org/ 10.24815/jimps.v8i3.25117.
Ismail, I., Putri, R. S., Zulfadhli, Z., Mustofa, A., Musfiana, M., & Hadiyani, R. (2022). Student Motivation to Follow the Student Creativity Program. Riwayat: Educational Journal of History and Humanities, 5(2), 351–360. https://doi.org/10.24815/jr.v5i2.27641
Lindawati, L. (2023). Pengaruh Penggunaan RRP Dapat Meningkatkan Nilai Belajar Siswa Semester Ganjil di MIN 17 Bireuen Tahun Pelajaran 2022-2023. JIM: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Sejarah, 8(1), 33–52. https://doi.org/10.24815/jimps.v8i1.24745
Matitaputty, J. K., & Sopacua, J. (2023). The Effectiveness of the Learning Cycle 5E Learning Model in an Effort to Improve Learning Outcomes of History. JIM: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Sejarah, 8(2), 740–747. https://doi.org/10.24815/jimps.v8i2.24816
Putu, I Suarbawa. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Team Achievement Division) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran Desai Grafis Vektor.
Sugiyono. (2013). “Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D”. Bandung: Alfabeta.
Sukendra I Komang, (2018). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Teams Achievement Division) Sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Kelas XII IIS 3 SMA N 7 Denpasar Tahun Pelajaran 2017/2018
Supriatna, H., & Hadi, M. S. (2023). Pengaruh Media Pembelajaran Permainan LUDO Untuk Pembelajaran IPS di SDIT Anak Kreatif Bandung Barat. JIM: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Sejarah, 8(3), 2337–2345. https://doi.org/10.24815/jimps.v8i3.25817
Taniredja, H. Tukiran dkk. (2015). ModelModel Pembelajaran Inovatif dan Efektif. Bandung: Alfabeta.
Utomo, Wahyu Adi. (2012). Pengaruh Model Pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) Terhadap Hasil Belajar Geografi Di SMANegeri 1 Purwosari. Malang: Universitas Negeri Malang
Wayan, I Sucipta. (2021). Penerapan Model Pembelajaran STAD dengan Menggunakan Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan hasil belajar fisika kelas XII MIPA 8 SMA Negeri 7 Denpasar Tahhun Pelajaran 2020/2021.
DOI: https://doi.org/10.24815/jr.v6i3.33967
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Riwayat: Educational of History and Humanities indexed by
___________________________________________________________
Riwayat: Educational of History and Humanities
E-ISSN 2775-5037
P-ISSN 2614-3917
Published by History Education Department, Faculty of Teacher Training and Education, Universitas Syiah Kuala, Province Aceh. Indonesia
W :https://jurnal.usk.ac.id/riwayat
E : riwayat@usk.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.