The Relationship Between Halal Knowledge And Perception With The Attitude Of Buying Halal Food In The Consumer Community In Jambi City
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afifuddin, S., & Rambe, Y. M. (2012). Pengaruh Pencantuman Label Halal Pada Kemasan Mie Instan Terhadap Minat Pembelian Masyarakat Muslim. Jurnal Ekonomi Dan Keuangan, 1(1).
Antonika, A., & Nurainy, F. (2015). Analisis Perilaku Mahasiswa Dalam Proses Keputusan Pembelian Produk Pangan Halal: Studi Kasus Mahasiswa Universitas Lampung [The Student’s Behavior Analysis in The Buying Process for Halal Food Products: Case Study of The University Lampung]. Jurnal Teknologi & Industri Hasil Pertanian, 20(2), 73–85.
Azhara, S., Hidayat, M. F., Paradiba, N. P., Angraeni, D. A., Syarifa, H., Adelia, A., Soeharto, B. A. Z., Oktiani, M., & Permata, T. N. P. (2023). Pengaruh Konten TikTok Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mixue pada Mahasiswa Universitas Djuanda. KARIMAH TAUHID, 2(1), 238–248.
Barus, N. B., Pangaribuan, M., & Purnami, S. (2021). Pengaruh Promosi Menggunakan Media Sosial Tiktok Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Ms Glow Pada Mahasiwa Di Kota Medan. Prosiding Konferensi Nasional Social & Engineering Polmed (KONSEP), 2(1), 616–626.
Bulan, T. P. L. (2016). Pengaruh labelisasi halal terhadap keputusan pembelian sosis di Kuala Simpang kabupaten Aceh Tamiang. Jurnal Manajemen Dan Keuangan, 5(1), 431–439.
EKO, A. (2014). Perilaku Konsumen Muslim Terhadap Label Halal Pada Produk Pangan Di Kota Padang (Studi Kasus: Kecamatan Padang Utara dan Padang Selatan). UNIVERSITAS ANDALAS.
Hervina, H. (2017). Trend halal food di Kalimantan Timur. FENOMENA, 9(2), 175–186.
Musdyaningwati, T. (2016). Hubungan tingkat pengetahuan tentang pangan halal terhadap sikap keputusan pembelian produk halal pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Semarang. Skripsi.
Musthofa, A., & Buhanudin, B. (2021). Konsumen Muslim: Pengetahuan Produk Halal dalam Keputusan Pembelian Makanan. El-Jizya: Jurnal Ekonomi Islam, 9(1), 81–97.
Rahayuningtys, D. (2016). Cafe dan Ritual Ngafe di Kalangan Anak Muda. Retrieved June 2, 2016.
Rosmayanti, M. (2023). Pengaruh Brand Image Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mixue. Journal on Education, 5(3), 8126–8137.
Sari, A. F. K., & Junaidi, J. (2020). Fenomena Label Halal is it Awareness or Branding? Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 6(1), 87–94.
Setyorini, N., & MUDIANTONO, M. (2013). Analisis Theory of Planned Behavior dalam Pemilihan Produk Makanan Berlabel Halal di Kota Semarang. UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
Sumartin, M. (2020). Pengaruh Persepsi Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Toko Amanah Cosmetik Pekanbaru Menurut Ekonomi Syari’ah. Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Wilson, J. A. J. (2014). The halal phenomenon: an extension or a new paradigm? Social Business, 4(3), 255–271.
Yunus, N. S. N. M., Rashid, W. E. W., Ariffin, N. M., & Rashid, N. M. (2014). Muslim’s purchase intention towards non-Muslim’s Halal packaged food manufacturers. Procedia-Social and Behavioral Sciences, 130, 145–154.
DOI: https://doi.org/10.24815/jr.v6i3.34331
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
__________________________________________________________
Riwayat: Educatioanl Journal of History and Humanities
Published: Departemen of History Education, Faculty of Teacher Training and Education, Universitas Syiah Kuala, Provinsi Aceh. Indonesia
Situs web: https://jurnal.usk.ac.id/riwayat
Email: riwayat@usk.ac.id
Karya ini dilisensikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0.