School Strategies to Increase Work Opportunities Graduated from SMK Tamansiswa Mojoagung
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dakir, H. (2019). Perencanaan dan pengembangan kurikulum.
Dewi, F. K., & Ulfatin, N. (2014). Strategi pemasaran lulusan smk untuk mempercepat penyerapan tenaga kerja. J. Manaj. Pendidik. UNM, 24(4), 288–293.
Djojonegoro, W., & Slamet. (1998). Pengembangan sumberdaya manusia melalui sekolah menengah kejuruan (SMK). Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.
Hamalik, O. (2015). Kurikulum dan Pembelajaran (Cet. 15). PT Bumi Angkasa.
Indriati, K. I., Muchlas, M., & Syuti, M. (2023). Kebiasaan Belajar Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Saat Pandemi Covid-19 Di SMK Muhammadiyah Purwodadi Purworejo. JIM: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Sejarah, 8(3), 1319–1332. https://doi.org/doi.org/ 10.24815/jimps.v8i3.25117
Matitaputty, J. K., & Sopacua, J. (2023). The Effectiveness of the Learning Cycle 5E Learning Model in an Effort to Improve Learning Outcomes of History. JIM: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Sejarah, 8(2), 740–747. https://doi.org/10.24815/jimps.v8i2.24816
Minarti, S. (2011). Manajemen sekolah: mengelola lembaga pendidikan secara mandiri. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media, 24.
Mulyasa, H. E. (2022). Manajemen pendidikan karakter. Bumi Aksara.
Murniati, A. R. (2015). Strategi Kerjasama Sekolah Dengan Dunia Usaha Dan Dunia Industri (Du/Di) Dalam Meningkatkan Kompetensi Lulusan Pada Smk Negeri 3 Banda Aceh. Jurnal Administrasi Pendidikan: Program Pascasarjana Unsyiah, 3(2).
Nurrachmah, S. (2023). How does lecturer communication style influences students well being? JIM: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Sejarah, 8(3), 1515–1521. https://doi.org/10.24815/jimps.v8i3.25278
Pattiasina, J., & Sopacua, J. (2022). The Effectiveness Of Problem Based Learning Model In Increasing Historical Learning Outcomes. Riwayat: Educational Journal of History and Humanities, 5(2), 374–380. https://doi.org/10.24815/jr.v5i2.28808
Prihatin, E. (2011). Manajemen peserta didik. Bandung: Alfabeta.
Riyanto, Y. (2010). Paradigma Baru Pembelajaran sebagai Referensi bagi Guru. Pendidik Dalam Implementasi Pembelajaran Yang Efektif Dan Berkualitas, Jakarta: Kencana.
Rosyidi, E. (2011). Konsep Kerjasama Sekolah dan Industri. Online),(http://www. edwardrosyidi. com/index. php.
Sukmadinata, N. S. (2011). Educational research methods. Bandung: Youth Rosadakarya.
Sulthani, D. A., & Thoifah, I. (2022). Urgency of Stakeholders in Improving the Quality of Education. Riwayat: Educational Journal of History and Humanities, 5(2), 443–451. https://doi.org/10.24815/jr.v5i2.27600
Suryosubroto, B. (2012). Hubungan sekolah dengan masyarakat. Rineka Cipta.
Sutikno, T. A. (2014). Manajemen strategik pendidikan kejuruan dalam menghadapi persaingan mutu. Teknologi Dan Kejuruan: Jurnal Teknologi, Kejuruan Dan Pengajarannya, 36(1).
Sutrisno, B. (2014). Pengelolaan Kerjasama Sekolah dengan Dunia Usaha/Dunia Industri Studi Situs Smk Negeri 2 Kendal.
DOI: https://doi.org/10.24815/jr.v6i4.36433
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
__________________________________________________________
Riwayat: Educatioanl Journal of History and Humanities
Published: Departemen of History Education, Faculty of Teacher Training and Education, Universitas Syiah Kuala, Provinsi Aceh. Indonesia
Situs web: https://jurnal.usk.ac.id/riwayat
Email: riwayat@usk.ac.id
Karya ini dilisensikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0.