UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI AKADEMIK MELALUI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK HOMEROOM PADA PESERTA DIDIK KELAS XI BAHASA

Ihsan Nurkholis, Wirda Hanim, Aip Badrujaman

Abstract


Prestasi Akademik, Bimbingan Kelompok, Homeroom

Keywords


Homeroom

Full Text:

PDF

References


Al Fatihah, Miftaqul. "Hubungan antara kemandirian belajar dengan prestasi belajar PAI siswa kelas III SDN Panularan Surakarta." At-Tarbawi: Jurnal Kajian Kependidikan Islam 1.2 (2016): 197-108.

Dewi, T. R. (2013). Pelaksanaan Layanan Bimbingan Kelompok dengan Teknik Home Room untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa dalam Bidang Akademik Di SMK Kartika 2 Surabaya. Jurnal BK UNESA, 1(1).

Erlangga, Erwin. "Bimbingan Kelompok Meningkatkan Keterampilan Berkomunikasi Siswa." PSYMPATHIC: Jurnal Ilmiah Psikologi 4.1 (2017): 149-156.

Farhan, K. (2020). EFEKTIVITAS BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK HOMEROOM UNTUK MENINGKATKAN EFIKASI AKADEMIK SISWA SMP MUHAMMADIYAH GEBANG CIREBON. Jurnal Fokus Konseling, 6(2), 102-107

Fitriani, R. (2019). Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Modelling Simbolik Untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar Siswa. Empati-Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 6(2), 59-68.

Fitri, R., & Kustanti, E. R. (2020). Hubungan antara efikasi diri akademik dengan penyesuaian diri akademik pada mahasiswa rantau dari Indonesia Bagian Timur di Semarang. Jurnal Empati, 7(2), 491-501

Tamara, J., & Chris, A. (2018). Hubungan stres dengan prestasi akademik di SMA Diakonia Jakarta. Tarumanagara Medical Journal, 1(1), 116-121.

Rogi, J. K., Rombot, D. V., & Siagian, I. E. (2021). Gambaran kualitas hidup dan prestasi akademik pada siswa SMA Negeri 9 Manado di masa pandemi COVID-19. Jurnal Kedokteran Komunitas Dan Tropik, 8(02).

Esther, B. V., Tucunan, A. A. T., & Rumayar, A. A. (2018). HUBUNGAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DENGAN PRESTASI AKADEMIK PELAJAR KELAS XI DI SMA NEGERI 9 MANADO. KESMAS, 7(4).

Andyani, A. A., & Indryawati, R. (2019). Adversity Quotient Dan Prestasi Akademik Pada Siswa SMA. Jurnal Psikologi, 11(2), 135-142.

Banat, S. M., & Sos, S. (2019). Literasi Membaca dan Strategi Metakognitif untuk Memprediksi Prestasi Akademik (Studi SMA Rintisan Kurikulum 2013 di Kulon Progo). UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA




DOI: https://doi.org/10.24815/suloh.v8i1.30919

Article Metrics

Abstract view : 10 times
PDF - 17 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


P-ISSN: 2407-5809

E-ISSN: 2714-5484

Diterbitkan Oleh:

Jurusan Bimbingan dan Konseling 

Universitas Syiah Kuala