Membaca Tanpa Hambatan: Strategi Literasi untuk Mengatasi Kesulitan Belajar
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arief, M. (2020). Penerapan metode fonik dalam mengatasi kesulitan membaca pada siswa kelas rendah. Jurnal Pendidikan Dasar, 9(2), 45-52.
Dewi, R. & Lestari, S. (2021). Metode Penelitian Pendidikan (3rd ed.). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Irawan, S., & Dewi, I. S. (2021). Pembelajaran literasi di sekolah dasar: Teori dan praktik. Jakarta: Rajawali Pers.
Nasution, M. M. (2020). Peran orang tua dalam perkembangan literasi anak di usia dini. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 10(1), 25-32.
Nurjanah, R. (2021). Pengaruh Stimulasi Literasi Sejak Dini terhadap Kemampuan Membaca Anak Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar, 12(1), 45-58.
Prasetyo, H. (2020). Pemanfaatan Media Interaktif dalam Pembelajaran Literasi Dasar Anak Sekolah Dasar. Jurnal Teknologi Pendidikan, 18(1), 25-39.
Sari, M. R. (2020). Meningkatkan keterampilan membaca siswa kelas dua dengan menggunakan pendekatan multisensori. Jurnal Pendidikan Anak, 8(4), 112-120.
Sugiyono, M. (2020). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (14th ed.). Bandung: Alfabeta.
Wijayanti, A., & Rahayu, T. (2022). Efektivitas Metode Fonik dalam Meningkatkan Kemampuan Fonemik Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Anak, 14(2), 77-89.
Wulandari, N. M., & Fajar, R. (2022). Analisis kesulitan belajar membaca pada anak kelas 2 SD. Jurnal Pendidikan dan Psikologi, 12(1), 34-41.
Yusuf, M., & Amri, M. (2020). Pendekatan Kualitatif dalam Penelitian Pendidikan. Jakarta: Prenadamedia Group.
DOI: https://doi.org/10.24815/suloh.v9i2.44500
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
P-ISSN: 2407-5809
E-ISSN: 2714-5484
Diterbitkan Oleh:
Jurusan Bimbingan dan Konseling
Universitas Syiah Kuala