Profil Pemahaman Konseptual Mahasiswa Calon Guru Matematika tentang Grup Ditinjau dari Kemampuan Matematika
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ball, D. L. (1990). The mathematical understandings that prospective teachers bring to teacher education. The Elementary School Journal, 90(4), 449–466.
Fadillah, S., & Jamilah. (2016). Pengembangan bahan ajar struktur aljabar untuk meningkatkan kemampuan pembuktian matematis mahasiswa. Jurnal Ilmiah Cakrawala Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta, XXXV(1).
Faizah, H. (2019). Pemahaman mahasiswa tentang konsep grup pada mata kuliah struktur aljabar. must: Journal Of Mathematics Education, Science And Technology, 4(1), 23-34.
Fitria, A. (2017). Miskonsepsi mahasiswa dalam menentukan grup pada struktur aljabar menggunakan certainty of response index (CRI) di jurusan pendidikan matematika IAIN antasari. Jurnal Pendidikan Matematika UIN Antasari, 1(2), 45–60.
Darminto, B. P. (2009). Upaya peningkatan pemahaman konsep aljabar dan sikap mahasiswa calon guru matematika terhadap pembelajaran berbasis komputer. Makalah Dipresentasikan Dalam Seminar Nasional Aljabar, Pengajaran Dan Terapannya. Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA UNY Yogyakarta. dapat diakses online pada: https://eprints.uny.ac.id/7426/
Haji, S. (2014). Meningkatkan kemampuan pemahaman konsep melalui pembelajaran matematika concept-rich. Makalah Disajikan dalam Seminar Pendidikan Matematika Program Studi Pascasarjana (S2) Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu 2014. dapat diakses online pada: http://repository.unib.ac.id/7188/
Hanifah, H., & Abadi, A. (2018). Analisis pemahaman konsep matematika mahasiswa dalam menyelesaikan soal teori grup. Journal of Medives : Journal of Mathematics Education IKIP Veteran Semarang, 2(2), 235-244.
Listiawati, E. (2015). Pemahaman mahasiswa calon guru pada konsep grup. Jurnal Apotema, 1(2), 76-86.
Purwanto, H., Syah, N., & Rani, I G. (2013) Perbedaan hasil belajar mahasiswa yang bekerja dengan tidak bekerja program studi pendidikan teknik bangunan jurusan teknik sipil ft-unp. Cived: Journal Of Civil Engineering And Vocational Education, 1(1), 34-42.
Rahayuningsih, S. (2018). Pemahaman konsep mahasiswa perempuan dalam menyelesaikan masalah grup. Must: Journal Of Mathematics Education, Science and Technology, 3(1), 70–81.
Rubowo, M. R., & Wulandari, D. (2017). Profil pemahaman konseptual mahasiswa pendidikan matematika tentang ring pada mata kuliah struktur aljabar 2 ditinjau dari kemampuan matematika. Makalah Disajikan dalam Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika (2nd Senatik) Program Studi Pendidikan Matematika FPMIPATI-Universitas PGRI Semarang. dapat diakses secara online http://prosiding.upgris.ac.id/index.php/sen_2017/sen_2017/paper/view/1692/1674
Rubowo, M.R., Purwosetiyono, F.D., & Wulandari, D. (2017). Pemahaman konsep mahasiswa tentang ring pada mata kuliah struktur aljabar 2 ditinjau dari pemikiran kreatif pada siswa kelompok atas. Jurnal Silogisme Kajian Ilmu Matematika dan Pembelajarannya, 2(2), 69-73.
Sagala, V., & Hatip, A. (2018). Peningkatan lapisan pemahaman konsep luas bangun datar mahasiswa melalui model pembelajaran PRAKTAK. JDM: Jurnal Didaktik Matematika, 5(2), 30-39.
DOI: https://doi.org/10.24815/jdm.v6i2.13914
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Hanim Faizah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Didaktik Matematika
ISSN 2355–4185 (print) | 2548–8546 (online)
Published by:
Universitas Syiah Kuala incorporated with the Indonesian Mathematics Educators Society (I-MES)
Mathematics Education Department Faculty of Teacher Training and Education, Universitas Syiah Kuala, Darussalam, Banda Aceh, Indonesia - 23111
Website : http://jurnal.usk.ac.id/DM/
Email : jurnal.jdm@usk.ac.id
Jurnal Didaktik Matematika by Program Studi Magister Pendidikan Matematika FKIP Universitas Syiah Kuala is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.