Penerapan Metode Human Centered Design Pada Perancangan Sistem Pengaduan Masyarakat Desa Berbasis Website
Abstract
References
I. Adhim dan A. Baraja, “Perancangan Sistem Informasi Koordinasi Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang Berbasis Web,” Indones. J. Netw. Secur., hal. 1–3, 2012, Diakses: Nov 05, 2023. [Daring]. Tersedia pada: http://www.ijns.org/journal/index.php/seruni/article/view/487.
R. H. Saputro, “Tantangan Sistem Informasi Berbasis Pelayanan Publik di Era Revolusi Industri 4.0,” Sawala J. Adm. Negara, vol. 9, no. 1, hal. 89–101, 2021.
R. Indrajit, A. Zainudin, dan D. Rudianto, Electronic government in action. Andi Yogyakarta, 2005.
F. Suaedi dan B. Wardiyanto, “Revitalisasi Administrasi Negara: Reformasi Birokrasi dan e-Governance,” Yogyakarta Graha Ilmu, 2010.
N. A. Hapsari, “Efektivitas Pengaduan Masyarakat Melalui Short Massage Service Center (Studi Kasus di Provinsi Lampung),” Universitas Lampung, 2019.
H. Alatas, Responsive Web Design. Yogyakarta: Lokomedia, 2013.
S. Riyanto, Kupas Tuntas Web Responsif. PT. Elex Media Komputindo, 2014.
W. Ridhoni, “Rancang Bangun Website Responsif untuk Marketplace Online Berbasis Koperasi.,” Phasti J. Tek. Inform. Politek. Hasnur, vol. 4, no. 1, hal. 25–35, 2018.
R. H. Wijaya, H. Tolle, dan H. M. Az-Zahra, “Perancangan User Experience Aplikasi Pemesanan Katering Sekolah Dengan Menggunakan Metode Human-Centered Design,” J. Pengemb. Teknol. Inf. dan Ilmu Komput., vol. 3, no. 3, hal. 3086–3093, 2019.
R. S. Pressman, Software engineering: a practitioner’s approach. Palgrave macmillan, 2005.
J. Nielsen, Usability 101: Introduction to usability. Freemont, CA, 2012.
N. Q. Nada dan S. Wibowo, “Pengukuran kualitas layanan sistem informasi akademik menggunakan metode webqual 4.0,” J. Inform. UPGRIS, vol. 1, no. 2, hal. 122–131, 2015.
DOI: 10.24815/j-sign.v1i2.35111
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.