Development of Wordwall-Based Assessment Instruments to Measure Higher Order Thinking Skills Science Material Temperature, Heat, and Expansion
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Acesta, A. 2020. Analisis Kemampuan Higher Order Thinking Skills (HOTS) Siswa Materi IPA di Sekolah Dasar. Quagga: Jurnal Pendidikan dan Biologi, 12(2): 170-175. https://doi.org/10.25134/quagga.v12i2.2831
Arikunto, S. 2018. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Azam, I. F., & Rokhimawan, M. A. 2020. Analisis Materi IPA Kelas IV Tema Indahnya Kebersamaan Dengan HOTS. Jurnal Ilmiah Didaktika: Media Ilmiah Pendidikan Dan Pengajaran, 21(1): 100-110. http://dx.doi.org/10.22373/jid.v21i1.5970
Dapiyanta, F. X. 2022. Evaluasi Hasil Pembelajaran Pendidikan Agama Katolik. Depok: PT Kanisius.
Dermawan, D. D., Wardani, S., & Pranoto, Y. K. S. 2021. Pengembangan Instrumen Assesmen HOTS pada Pembelajaran IPA Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 5(3): 387-394. https://doi.org/10.26858/jkp.v5i3.21869
Destiana, D., Suchyadi, Y., & Anjaswuri, F. 2020. Pengembangan Instrumen Penilaian Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Produktif Di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Pengajaran Guru Sekolah Dasar (JPPGuseda), 3(2): 119-123. https://doi: https://doi.org/10.55215/jppguseda.v3i2.2720
Fatimah, L. U., & Alfath, K. 2019. Analisis Kesukaran Soal, Daya Pembeda Dan Fungsi Distraktor. AL-MANAR: Jurnal Komunikasi dan Pendidikan Islam, 8(2): 37-64. https://doi.org/10.36668/jal.v8i2.115
Hidayat, A. S., F. Dlis, dan S. Hanief. 2021. Pengembangan Model Pembelajaran Atletik Nomor Lari Berbasis Permainan Pada Siswa Sekolah Dasar. Purwodadi: Cv. Sarnu Untung.
Hewi, L., & Shaleh, M. 2020. Refleksi Hasil PISA (The Programme For International Student Assesment): Upaya Perbaikan Bertumpu Pada Pendidikan Anak Usia Dini. Jurnal Golden Age, 4(01): 30-41. https://doi.org/10.29408/goldenage.v4i01.2018
Kusaeri. 2014. Acuan dan Teknik Penilaian Proses dan Hasil Belajar dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Mamik. 2015. Metodologi Kualitatif. Sidoarjo: Zifatama Publishing.
Sudibyo, E., Nurita, T., Qosyim, A., & Sabtiawan, W. B. 2020. Pendampingan Pengembangan Instrumen Penilaian Berstandar Nasional Bagi Guru IPA SMP Kabupaten Kediri. Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(2): 127-133. https://doi.org/10.26740/ja.v5n2.p127-133
Suseno, E., & P. Susongko. 2021. Mengukur Validitas Tes. Kediri: Edukreatif.
Wahyuni, S., Rizki, L. K., Budiarso, A. S., Putra, P. D. A., & Narulita, E. 2021. The Development of E-Student Worksheet on Environmental Pollution to Improve Critical Thinking Skills of Junior High School Students. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA. 7(4):723–728. https://doi.org/10.29303/jppipa.v7i4.870
Waminton, R. 2015. Evaluasi Hasil Belajar Matematika. Yogyakarta: Media Akademi.
Widarta, F. O., & Artika, W. 2021. Analisis Bentuk Stimulus, Dimensi Kognitif, dan Karakteristik HOTS pada Instrumen Evaluasi Mata Pelajaran IPA Karya Guru. Jurnal IPA & Pembelajaran IPA, 5(3): 197-208. https://doi.org/10.24815/jipi.v5i3.21429
DOI: https://doi.org/10.24815/jpsi.v11i4.31756
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Anastasya Eka Saputri, Sri Wahyuni, Diah Wahyuni
Jurnal Pendidikan Sains Indonesia (Indonesian Journal of Science Education)
ISSN 2338-4379 (print) | 2615-840X (online)
Organized by Universitas Syiah Kuala
Published by Master of Science Education Study Program Graduate School Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, Indonesia
Website : http://jurnal.usk.ac.id/jpsi
Email : jpsi@usk.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.